Selasa 30 Apr 2019 06:48 WIB

Pelatih Ajax Kecam Pernyataan Pochettino Soal Jadwal Laga

Tottenham terus bertanding nyaris setiap tiga hari sekali.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag merespons pernyataan arsitek Totttenham Hotspur Mauricio Pochettino terkait kondisi jelang leg pertama semifinal Liga Champions antara kedua tim. Sebelum partai yang digelar markas Tottenham, London, Rabu (1/5) dini hari WIB, Pochettino menilai kubu tamu memiliki keunggulan.

Ia menyinggung kondisi Ajax yang tidak berlaga di liga domestik pada akhir pekan lalu. Sementara Tottenham terus bertanding nyaris setiap tiga hari sekali. Armada the Lilywhites baru saja kalah 0-1 dari West Ham United pada ajang Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Erik menilai setiap klub memiliki situasi berbeda. Sehingga kurang elok jika ada perbandingan seperti itu. Sebuah penilaian tentang adil dan tidak adil dari keputusan liga domestik yang berbeda.

"Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang hal itu," kata juru taktik 49 tahun, dikutip dari Sky Sports, Selasa (30/4).

Ia berpendapat timnya hanya menjalani situasi yang ditetapkan. Namun menjadi berbeda jika bicara adil dan tidak adil.

Ia menegaskan bisa saja menemukan ketidakadilan UEFA pada mereka, jika mencari-cari alasan. Ia menyinggung honor hak siar televisi yang tidak sama dari setiap tim.

"Selalu ada keadaan yang berbeda, kami mendapat 10 juta euro, mereka lebih banyak. Apakah itu tidak adil bagi mereka atau bagi kami?" ujar Erik mempertanyakan logika berpikir Pochettino.

Lihat infografis laga Tottenham vs Ajax:

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement