Selasa 30 Apr 2019 16:14 WIB

PSM Makasar dan Home United Bermain Imbang di Babak Pertama

Kedua tim bermain agresif sejak awal laga namun sama-sama gagal mencetak gol

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Logo PSM Makassar
Foto: liga-indonesia
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Babak pertama laga antara PSM Makassar kontra Home United pada pertandingan ke-5 fase Grup H Piala AFC 2019 telah berakhir. Permainan menarik dipertontonkan kedua tim sejak pertandingan dimulai, namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Kesebelasan dari masing-masing tim saling bergantian dalam jual beli serangan di Stadion Pekansari, Bogor pada Selasa (30/4) sore WIB. Peluang-peluang emas juga didapatkan oleh kedua tim. Hujan yang mengguyur sepanjang pertandingan babak pertama, menyulitkan kedua tim untuk mengkonversi peluang menjadi gol.

Baca Juga

Dari statistik pertandingan, sebagi tamu, Home United bermain lebih agresif. Selama pertandingan berlangsung, tim asuhan Mohamed Noh ini kuasai bola sebanyak 56 persen. Selain itu, dari serangan yang mereka lakukan, tercatat ada delapan tendangan langsung ke arah gawang, namun sayang belum ada yang mengarah tepat ke gawang Rivky.

Di sisi lain, Juku Eja justru tercatat melakukan pelanggaran sebanyak sembilan kali. Sedangkan Home United hanya satu kali. Dari segi tendangan, Juku Eja tercatat melakukan dua kali shot on target ke gawang yang dijaga Nazri Sabri. Namun, sayang selalu berhasil diamankan.

Susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivky Mokodompit (kiper); Beny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat; Marc Anthony Klok, Asnawi Mangkualam; Wiljan Pluim, M. Arfan, Zulham Zamrun; Guy Junior.

Home United (4-2-3-1): Nazri Sabri (kiper); Ho Wai Loon, J. Jantan, A. Q. Mutalib, F. Abdul Hameed; I. Shafiq, H. Syahin; Adam, A. Asraf, H. Nor; Song Ui Yong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement