Rabu 01 May 2019 00:42 WIB

Mantan Bek Man United Pensiun Akhir Musim Ini

Keputusan O'Shea diumumkan pada hari ulang tahunnya yang ke-38 pada 30 April.

John O'Shea
Foto: AP Photo/Scott Heppell
John O'Shea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Manchester United John O'Shea akan pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim ini. Keputusan ini diumumkan klub O'Shea saat ini, Reading, Selasa (30/4).

Keputusan O'Shea diumumkan pada hari ulang tahunnya yang ke-38 pada 30 April. O'Shea telah menghabiskan musim terakhir dari kariernya di Reading, setelah tujuh tahun di Sunderland.

O'Shea muncul melalui akademi muda di United dan membantu klub meraih lima gelar juara Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions. Dia memenangkan 118 caps untuk Irlandia sebelum pensiun dari sepak bola internasional pada Juni, tahun lalu.

"Hanya sebagian kecil dari hari-harinya bermain dihabiskan dengan Royals, tetapi ia telah mengumpulkan koleksi medali yang setiap pemain akan sangat bangga, memenangkan hampir semua yang mungkin terjadi selama hampir 20 tahun sebagai pemain sepak bola profesional," kata Reading via Twitter, dikutip Reuters

O'Shea bermain di hampir setiap posisi untuk United. Yang paling dikenang adalah ketika ia menggantikan kiper Edwin van der Sar yang cedera setelah pelatih Sir Alex Ferguson sudah menggunakan ketiga pemain pengganti mereka dalam kemenangan atas Tottenham Hotspur pada 2007.

Setelah meninggalkan United untuk Sunderland pada 2011, O'Shea menghabiskan bertahun-tahun berjuang untuk bertahan di Liga Inggris sebelum terdegradasi pada 2017.

Dia gagal mencegah Sunderland jatuh ke kompetisi League One sebelum dia pindah ke Reading pada awal musim ini. O'Shea berpeluang tampil pada pertandingan terakhir membela Reading saat melawat ke markas Birmingham, Ahad (5/5).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement