Rabu 01 May 2019 21:37 WIB

Tiga Wakil Tunggal Putri Indonesia Melaju di Selandia Baru

Keberhasilan Gregoria, Fitriani, dan Ruselli tak diikuti oleh dua perwakilan lainnya.

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga wakil Indonesia dari sektor tunggal putri melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis New Zealand (Selandia Baru) Open 2019 di Event finda Stadium Auckland, Selandia Baru, Rabu (1/5). Wakil pertama tim Merah Putih yang lolos ke babak dua, yaitu Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria sukses menaklukkan lawan asal Cina, Zhang Yiman, dalam pertandingan yang berlangsung selama 32 menit dengan skor 21-16, 21-12. Kemenangan berikutnya, berdasarkan laman resmi BWF, diraih oleh Fitriani usai mengalahkan pebulu tangkis asal Australia Louisa Ma dalam dua gim yang berjalan selama 25 menit dengan skor 21-12, 21-12.

Tak lama kemudian, Ruselli Hartawan juga menyusul kedua rekannya ke babak dua usai menyingkirkan Sally Fu dari Selandia Baru dalam dua gim selama 24 menit pertandingan dengan skor 21-5, 21-16.

Namun sayangnya, keberhasilan Gregoria, Fitriani, dan Ruselli itu tidak diikuti oleh dua perwakilan tunggal putri Indonesia lainnya, yaitu Yulia Yosephine Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Langkah Yulia harus terhenti di babak pertama karena dikalahkan oleh pebulu tangkis asal Jepang Aya Ohori dengan skor 15-21, 16-21. Sama seperti Yulia, Lyanny juga ditundukkan oleh atlet Jepang Saena Kawakami dengan skor 17-21, 11-21.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement