Kamis 02 May 2019 08:04 WIB

Lionel Messi Samai Rekor CR7 Usai Cetak Gol Ke-600

Messi hanya butuh waktu beberapa hari saja untuk menyamai rekor Ronaldo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pahlawan kemenangan Barcelona atas Liverpool, Lionel Messi, mencatat rekor baru setelah menorehkan dua gol ke gawang the Reds pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019. Berkat hasil itu, Messi menyamai rekor gol rivalnya, Cristiano Ronaldo.

La Blaugrana sukses mengatasi Liverpool dengan skor 3-0 di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB tadi. Adapun dua dari tiga gol tersebut dicetak Messi pada menit ke-75 dan menit ke-82. Gol pembuka dicatat Luis Suarez.

Baca Juga

Dilansir ESPN, Kamis (2/5), dua gol tersebut membuat Messi sudah mencetak 600 gol di Barcelona. Messi pun hanya butuh waktu beberapa hari saja untuk menyamai rekor Ronaldo.

Sebelumnya, CR7, julukan Ronaldo, mencetak gol ke-600 dalam kariernya saat merobek gawang Inter Milan pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-34 akhir pekan kemarin.

photo
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

Namun, berbeda dengan La Pulga, CR7 membukukan gol tersebut dengan empat klub berbeda, yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sepanjang musim ini, Messi tampil luar biasa untuk kesebelasan asal Katalan. Total ia telah mencetak 48 gol di semua ajang. Bukan itu saja, Messi juga mengemas 22 assist.

Messi pun telah mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini yang mengikatnya untuk kampanye Si Kuping Besar. Pencapaian ini paling produktif kedua di belakang musim 2011/2012 ketika ia mencetak 14 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement