Kamis 02 May 2019 15:24 WIB

Liga Eropa, Valencia tak Gentar Bermain di Kandang Arsenal

Valencia bertandang ke kandang Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Europa

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Valencia Marcelo Garcia Toral
Foto: EPA
Pelatih Valencia Marcelo Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia akan menghadapi Arsenal di stadion Emirates pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5). Namun Los Che tak gentar bertandang ke London demi bisa lolos ke final dan memenangkan Liga Europa. Apalagi, gelar Liga Europa jadi tiket terbaik untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan, mengingat mereka kini berada di peringkat enam klasemen Liga Spanyol.

''Kami tidak takut dalam pertandingan ini. Kami harus meraih level paling kompetitif. Faktanya menunjukan kami adalah tim yang sulit untuk semua orang untuk dilawan,'' ucap pelatih Valencia Marcelino dikutip dari Marca, Kamis (2/5).

Baca Juga

Apalagi, Arsenal baru saja kalah dua kali beruntun di Liga Inggris, dan masih berharap finis di posisi empat besar. Namun Marcelona menilai Arsenal merupakan tim dengan potensi yang besar, dan sangat kuat saat main di kandang sendiri. The Gunners, lanjut dia, punya beberapa pemain internasional yang membela negara besar, bahkan beberapa juara dunia, yang paham bagaimana beradaptasi dalam situasi sulit.

''(Arsenal) sangat cepat dalam transisi. Serangan mereka (memanfaatkan) ruang, mereka punya dua striker (Aubameyang dan Lacazette) yang mencetak banyak gol,'' ungkap Marcelona.

Apalagi, Marcelino menambahkan, Unai Emery sukses mengimplementasikan filosofinya di Arsenal sejak mengambil alih kepemimpinan Arsene Wenger. Emery dianggap mampu mengorganisir serangan dan pertahanan dengan sangat baik. ''Emery lebih banyak mengalahkan saya dibanding saya mengalahkannya,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement