Ahad 05 May 2019 20:54 WIB

Babak Pertama, MU Unggul 1-0 Atas Huddersfield

McTominay membawa Setan Merah unggul lewat golnya di menit ke-8.

Scott McTominay.
Foto: EPA/TIM KEETON
Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United sementara unggul 1-0 dari Huddersfield Town pada babak pertama pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-37 di Stadion John Smith's, Ahad (5/5) malam WIB. McTominay membawa Setan Merah unggul lewat golnya di menit ke-8.

Manchester United langsung menekan tim tuan rumah sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. MU langsung punya peluang emas melalui Marcus Rashford pada menit ke-6, namun sayang tendangannya mampu diamankan kiper Huddersfield.

Baca Juga

MU akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-8. Berawal dari pergerakan Juan Mata yang memainkan umpan pendek. Bacuna bisa memotong umpan tersebut. Namun bola jatuh ke kaki McTominay, yang melakukan kontrol dan melepaskan tendangan ke gawang Huddersfield. Bola nyaris berhasil dihalau oleh Lossl, namun memantul mengenai kaki kiper Hudderfield itu dan masuk ke dalam gawang. Huddersfield 0-1 Manchester United.

Huddersfield bukan tanpa perlawanan. Pemain tengah Huddersfield, Bacuna punya peluang bagus pada menit ke-24, namun tendangannya melebar. Sementara MU, juga mencoba memperbesar keunggulan.

Tercatat MU punya peluang bagus melalui Juan Mata pada menit ke-25, dan Pogba pada menit ke-42. Namun tidak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama berakhir. MU sementara unggul atas Huddersfield.

Statistik mencatat, MU mendominasi pertandingan dengan 58 persen penguasaan bola. Setan merah melakukan dua kali percobaan ke arah gawang. Sementara Huddersfield menguasai 42 persen bola dan hanya mencatatkan satu tendangan ke arah gawang.

Berikut susunan pemain Huddersfield vs Manchester United:

Huddersfield:

Lossl (GK), Kongolo, Hogg, Juninho Bacuna, Mooy, Lowe, Grant, Mbenza, Pritchard, Schindler, Durm

Cadangan:

Coleman, Smith, Kachunga, Diakhaby, Mounie, Stankovic, Daly

Manchester United:

De Gea (GK), Young, Jones, Lindelof, Shaw, Matic, McTominay, Pogba, Mata, Sanchez, Rashford

Cadangan:

Grant, Dalot, Smalling, Fred, Herrera, Andreas Pereira, Chong

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement