Senin 06 May 2019 16:28 WIB

Federer Gembira Bisa Tampil di Lapangan Tanah Liat Lagi

Federer terakhir kali berkompetisi di lapangan tanah pada Mei 2016 di Roma.

Roger Federer
Foto: EPA-EFE/KOEN SUYK
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer mengaku senang setelah membuat keputusan akan kembali bertanding di turnamen lapangan tanah liat Madrid Terbuka pekan ini. Dalam tiga tahun terakhir, Federer tidak pernah berlaga di lapangan tanah liat.

Federer terakhir kali berkompetisi di lapangan tanah pada Mei 2016 di Roma. Namun, ia mengonfirmasi partisipasinya untuk turnamen di Madrid awal tahun ini.

"Saya senang bahwa keputusan yang saya ambil Desember lalu, ketika saya mulai merasa sepertinya saya ingin kembali bermain di lapangan tanah liat. Ini adalah keputusan yang tepat," kata Federer kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Senin (6/5). "Saya belum pernah lagi bertanding di lapangan tanah liat."

Federer, yang baru-baru ini memenangkan gelar juara tunggal untuk ke-101 kali di Miami, menjadi unggulan keempat setelah petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Alexander Zverev. "Akan menarik untuk melihat bagaimana turnamen ini berjalan, saya tidak berharap banyak di turnamen ini," kata petenis asal Swiss yang kini berusia 37 tahun tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement