Selasa 07 May 2019 00:42 WIB

Tak Pikirkan Liverpool, Rodgers Hanya Fokus untuk Leicester

Leicester bisa memuluskan jalan Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris.

Brendan Rodgers
Foto: EPA/ROBERT PERRY
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Leicester City Brendan Rodgers mengabaikan semua pembicaraan yang mengaitkan dirinya dengan Liverpool. Maklum, Leicester bisa memuluskan jalan Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris jika bisa mengganjal Manchester City pada laga pekan ke-37, Selasa (7/5) dini hari WIB,

Rodgers yang nyaris mengantarkan Liverpool juara liga musim 2013-2014 menyatakan hanya fokus kepada tugasnya di Leicester. "Saya digaji oleh Leicester. Fokus saya adalah Leicester City," kata Rodgers dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, dikutip ESPN.

Baca Juga

Ia mengaku tidak punya motivasi apa pun untuk mengunggulkan Liverpool dalam perburuan gelar juara dengan City. Rodgers hanya berusaha meraih hasil maksimal untuk timnya di kandang City, Stadion Etihad.

"Memang mengasyikan dilibatkan tetapi benak saya sepenuhnya bersama Leicester dan melakukan apa yang kami bisa untuk mendapatkan hasil," tegasnya.

Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan unggul dua poin setelah menang secara dramatis 3-2 melawan Newcastle United, akhir pekan lalu. Jika Leicester menang atau paling tidak seri melawan City, maka Liverpool akan berada di ambang juara Liga Inggris.

"Liverpool saat ini berada di panggung berbeda. Kami dulu punya para pemain muda, pemain pinjaman. Kami berangkat dari urutan ketujuh menjadi urutan kedua dalam beberapa tahun sehingga memang beda dinamika. Saat itu kami pantas finis pada urutan kedua," kata Rodgers mengomentari klub yang pernah dilatihnya tersebut.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 4 4 0 0 11 8 12
2 Arsenal Arsenal 4 3 1 0 6 5 10
3 Newcastle Newcastle 4 3 1 0 6 3 10
4 Liverpool Liverpool 4 3 0 1 7 6 9
5 Aston Villa Aston Villa 4 3 0 1 7 1 9
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement