Kamis 09 May 2019 12:31 WIB

Bos Tim Mercedes Tekankan Dua Pembalapnya untuk Waspada

Hamilton dan Bottas masih memuncaki klasemen sementara F1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Toto Wolff
Foto: AP/Mark Baker
Toto Wolff

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, mengingatkan kedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk selalu waspada selama gelaran musim balap F1 2019. Meski saat ini kedua pembalap Mercedes memuncaki klasemen sementara dengan selisih total 74 poin dari posisi ketiga, ia masih skeptis dominasi anak asuhnya tetap bertahan di atas angin.

"Kami mengantisipasi balapan yang kompetitif. Yang pertama dengan rival kami dan juga dengan pembalap kami sendiri. Semuanya masih belum pasti di musim ini dan kami harus tetap membumi," kata Wolff seperti dilansir Crash, Kamis (9/5).

Wolff yakin, hasil impresif empat seri balap terakhir bukan sebuah cerminan hasil di akhir musim. Ia enggan memprediksi apakah duo pembalap Mercedes terus-menerus finis di tempat teratas. Terutama, lanjutnya, saat musim balap memasuki pertengahan.

Dengan torehan poin pembalapnya, Wolff berharap kepada Hamilton dan Bottas untuk menjaga penampilan sekaligus melakukan evaluasi di setiap edisi balap.

Wolff menilai, performa pembalap asal Inggris dan Finlandia itu masih mengalami naik-turun. Terbukti, dari empat seri balap, Bottas dan Hamilton masih berganti-gantian finis di tempat pertama dan kedua.

"Mereka (Bottas dan Hamilton) terlalu tersanjung. Penampilan mereka masih fluktuatif sejak musim dimulai," jelas Wolff. "Tapi, capaian 173 poin dari empat seri balap merupakan sesuatu yang harus dicatat. Itu adalah hasil menakjubkan dari seluruh anggota tim."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement