Sabtu 11 May 2019 11:04 WIB

Halep Ditantang Bertenis di Final Madrid Open

Jika juara, Halep akan kembali bercokol di peringkat teratas WTA.

Simona Halep
Foto: David Gray/Reuters
Simona Halep

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Petenis asal Rumania, Simona Halep, mencapai final Madrid Open keempatnya dengan kemenangan 6-2, 6-7 (2), dan 6-0 atas Belinda Bencic dari Swiss pada Sabtu (11/5) pagi WIB. Selanjutnya Halep akan menghadapi runner-up tahun lalu, Kiki Bertens, dari Belanda yang pada semifinal lain menyingkirkan petenis Amerika Serikat (AS) Sloane Stephens 6-2, 7-5.

Halep, petenis putri peringkat tiga dunia, akan kembali bercokol di peringkat teratas WTA jika tampil sebagai juara. Ia sudah dua kali menjuarai Madrid Open.

"Senang rasanya kembali ke final turnamen istimewa ini. Saya sangat senang bisa bermain lagi di sini," kata Halep usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

Pada semifinal lainnya, Bertens harus menyelamatkan tiga set poin melawan Stephens sebelum akhirnya mencatat kemenangan pertamanya melawan petenis AS di pertemuan ketiga dengan skor akhir 6-2, 7-5.

Bertens, petenis nomor tujuh dunia yang tampil sebagai juara di St Petersburg musim ini, berusaha untuk meraih gelar juara kesembilan sepanjang kariernya.

"Saya hampir tidak bisa percaya dan senang bisa berada di final dan saya senang akhirnya bisa menyelesaikan pertarungan dalam dua set," kata Bertens. "Pasti sulit menghadapi Halep. Kami sudah sering bertemu dan saya sadar pertandingan nanti akan sengit, tapi saya sudah siap. Tinggal selangkah lagi."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement