Senin 13 May 2019 11:56 WIB

Bantah Pernyataan Agen, Yaya Toure Masih Ingin Bermain

aya menganulir komentar agennya bahwa ia akan pensiun.

Yaya Toure
Foto: EPA/NIGEL RODDIS EDITORIAL
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain tengah Manchester City dan Barcelona Yaya Toure menegaskan, ia masih sanggup bersaing untuk beberapa tahun lagi. Yaya menganulir komentar agennya bahwa ia akan pensiun.

Pemain berusia 35 tahun itu tidak pernah lagi bertanding sejak kontraknya bersama klub asal Yunani Olympiakos berakhir pada Desember 2018 lalu. Akhir pekan lalu, Dimitri Seluk, agen Yaya mengatakan, kliennya telah memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai juara.

Baca Juga

"Memang terdapat banyak kebigungan mengenai masa depan saya akhir-akhir ini," kata Yaya dikutip BBC, Ahad (12/5). "Saya ingin menegaskan disini bahwa saya cinta sepak bola dan saya masih bisa bersaing untuk beberapa tahun ke depan."

Pemain Terbaik Afrika sebanyak empat kali yang ikut mengantar Barcelona ke tangga juara Liga Champions 2009 itu pernah membela Manchester City selama delapan tahun. Ia menyumbang 79 gol dalam 319 penampilannya, termasuk final Piala FA pada 2011. Ia ikut berjasa membawa tiga gelar juara Liga Primer, Piala FA dan dua Piala Liga untuk The Citizens.

Mantan pemain nasional Pantai Gading itu pindah ke Yunani membela Olympiakos setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester City pada musim panas lalu. Namun, kontraknya diputus akhir tahun lalu.

"Ya, saya mulai bersiap mengikuti kursus kepelaltihan, tapi menjadi pelatih secara penuh belum terpikirkan saat ini," kata Yay melalui akun Twitter-nya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement