Rabu 05 Jul 2023 15:43 WIB

Legenda Manchester City Ini Targetkan Jadi Pelatih di Liga Primer Inggris

Toure telah mengambil peran sebagai asisten pelatih di Standard Liege.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Manchester City, Yaya Toure.
Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Legenda Manchester City, Yaya Toure.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Manchester City, Yaya Toure, menargetkan masa depan sebagai pelatih di klub Liga Primer Inggris. Mantan bintang lini tengah Man City dan Barcelona ini percaya bisa menjadi pelatih kelas atas.

Toure telah mengambil peran di Standard Liege, bergabung sebagai asisten pelatih baru klub Belgia tersebut untuk Carl Hoefkens.

Baca Juga

"Seratus persen, itu adalah rencana dan ide saya untuk melatih di Liga Primer. Saya harus melangkah, selangkah demi selangkah, saya sedang dalam perjalanan belajar. Saya sangat terbuka dengan segala hal, hanya melanjutkan apa yang saya lakukan," ucap Toure dilansir Tribalfootball, Rabu (5/7/2023). "Mengapa tidak di Liga Primer? Saya tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, mungkin cepat atau lambat, bagi saya, saya selalu terbuka untuk itu."

Toure tahu ini akan menjadi tantangan besar dan pekerjaan pelatih semakin sulit. Ia melihat sejumlah pelatih bertahan selama maksimal empat atau lima bulan di Liga Primer.

"Itulah yang terjadi sekarang, itulah kenyataannya. Bagi saya, saya cukup sabar dan saya harus mengambil langkah dengan sangat hati-hati dan dengan cara yang tepat. Mengapa saya pergi ke Belgia karena ingin belajar dari pelatih top seperti Carl, yang memiliki pengalaman yang luar biasa," jelas Toure.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement