Rabu 05 Jun 2019 02:20 WIB

Ini 7 Pemain Papan Atas dengan Status Bebas Transfer

Adrien Rabiot yang berusia 24 tahun akan berstatus bebas transfer musim panas ini.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto
Adrien Rabiot (kanan).
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Adrien Rabiot (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jendela transfer musim panas segera dibuka di seluruh daratan Eropa setelah sejumlah liga rampung diselenggarakan. Berdasarkan laporan, Juni-Juli merupakan bulan yang akan diresmikannya menjadi jual beli pemain.

Bukan hanya jual beli pemain, klub juga akan kehilangan sejumlah pemain dengan status bebas transfer alias gratis. Berikut tujuh pemain di seluruh Eropa yang akan tersedia secara gratis musim panas ini, dilansir dari ESPN.

1. Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain)

Masa depan Adrien Rabiot di Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan tidak akan berlanjut. Pemain berusia 24 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas ini. Klub-klub elite Eropa, misalnya, Barcelona, Bayern Muenchen, Liverpool, Juventus, dan AC Milan bersaing untuk memboyongnya. Terbaru, Manchester United juga tertarik memboyong Rabiot ke Old Trafford.

2. Diego Godin (Atletico Madrid)

Diego Godin telah mengkonfirmasi akan meninggalkan Atletico Madrid. Bek timnas Uruguay diyakini sedang diincar dua klub top Eropa, yakni Inter Milan dan Manchester United. Godin akan berstatus besar transfer pada jendela transfer musim ini.

3. Mario Balotelli (Marseille)

Kontrak Balotelli di Marseille berakhir musim panas ini setelah menandatangani kontrak berdurasi pendek hingga akhir musim. Balotelli berharap dapat tinggal di Marseille, andai klub ingin mempertahankannya. Namun, striker yang terkenal bandel itu bisa saja kembali merumput ke Liga Primer Inggris.

4. Arjen Robben (Bayern Muenchen)

Pencapaian yang menakjubkan Arjen Robben di Bayern Muenchen sudah habis. Pemain berusia 35 tahun telah membela Die Roten selama 10 musim terakhir, dengan mencetak 143 gol dari 307 pertandingan di Bundesliga Jerman. Meskipun sudah terbilang tua, Robben meyakini masih dapat bermain lima tahun lagi. Robben dirumor akan pindah ke MLS atau Liga Super Cina.

5. Hatem Ben Arfa (Rennes)

Karier Hatem Ben Arfa sempat meredup karena tak mendapatkan tempat di Paris Saint-Germain (PSG). Karena itu, Ben Arfa memutuskan untuk bergabung dengan Rennes dengan status bebas transfer. Sejak bergabung dengan Rennes pada tahun 2018, Ben Arfa telah melakukan beberapa pertunjukan luar biasa dan keterampilannya tidak luput dari perhatian. Jika mantan bintang Newcastle United itu memutuskan untuk meninggalkan Rennes musim panas ini, beberapa klub telah mengantre untuk merekrutnya.

6. Filipe Luis (Atletico Madrid)

Masa bakti bek kiri Atletico Madrid Filipe Luis dipastikan akan berakhir pada musim ini. Luis akan berstatus bebas transfer. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Luis ke Camp Nou. Namun, PSG memiliki minat yang lebih tinggi untuk mendatangkan pemain berusia 33 itu.

7. Franck Ribery (Bayern Muenchen)

Franck Ribery dipastikan akan mengakhiri kariernya bersama juara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Pemain berusia 36 tahun itu mengalami cedera pada akhir musim. Ribery dipastikan berstatus bebas transfer dan kemungkinan akan pindah ke Liga Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement