Selasa 21 May 2019 17:09 WIB

Pelatih Kiper Persib: Selalu Ada Evaluasi

Gatot Prasetyo menyoroti bagaimana kiper membuat keputusan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
M Natshir
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
M Natshir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung boleh menang 3-0 dari Persipura Jayapura. Namun penjaga gawang Persib, M "Deden" Natshir tidak luput dari kritikan soal penampilannya.

Bobotoh, julukan para fan Persib, di sosial media menuntut pelatih kiper Gatot Prasetyo untuk mengevaluasi penampilan Deden. Gatot mengaku, tanpa diminta pun, jajaran pelatih rutin mengevaluasi kinerja tin.

Baca Juga

"Semua pertandingan walaupun menang pasti ada evaluasi. Tentunya reaksi Bobotoh, apa yang dilihat," kata Gatot di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (20/5).

Gatot menyoroti bagaimana kiper membuat keputusan. Baik saat mengantisipasi penyelamatan maupum saat melakukan goal kick. "Kemarin ada beberapa keputusan yang kurang tepat dari Deden, untungnya tidak menjadi hal buruk bagi kami," katanya.

Gatot menyebut, catatan tidak hanya mengacu pada Deden. Tapi juga bagaimana peranan kiper yang tidak hanya sebagai penjaga gawang, namun juga sebagai penentu serangan dari awal. "Jadi harus kembali dipikirkan lagi, apa yang harus diperbuat dari awal karena akan menentukan," jelas dia.

Mantan pelatih kiper timnas Indonesia ini belum merencanakan rotasi kiper. Karena rotasi harus disesuaikan dengan penentuan pemain di posisi lainnya. "Nanti kami lihat perkembangan, kan masih punya waktu, semua bisa terjadi," kata Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement