Kamis 23 May 2019 15:52 WIB

Jepang Santai Jalani Persiapan Piala Dunia Wanita di Prancis

Tim Jepang membidik final untuk ketiga kalinya di turnamen yang dimenangi pada 2011.

Pemain timnas putri Jepang merayakan kesuksesannya meraih juara Piala Dunia 2011 dengan menekuk Amerika Serikat di partai final.
Foto: AP/Michael Probst
Pemain timnas putri Jepang merayakan kesuksesannya meraih juara Piala Dunia 2011 dengan menekuk Amerika Serikat di partai final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana santai dan gembira mewarnai persiapan terakhir timnas Jepang di pusat latihan, Kamis (23/5), saat tim asuhan Asako Takamura bersiap menuju kejuaraan sepak bola Piala Dunia Wanita di Prancis pada Juni nanti. Tim berjuluk Nadeshiko itu akan bertolak ke Prancis, Senin depan, dengan target mencapai final untuk ketiga kalinya pada turnamen yang dimenangi pada 2011.

Takakura menginginkan agar persiapan terakhir tersebut berlangsung dalam suasana menyenangkan bagi seluruh pemain sebelum memulai kerja keras di Prancis.

"Kami akan bersama dalam waktu panjang dan secara pribadi akan ada momen menegangkan dan pasang surut, jadi saya minta para pemain untuk menikmati suasana," kata kepada wartawan di kamp latihan Narashino, dekat Tokyo, dikutip Reuters, Kamis. "Setiap pemain harus selalu ingat bahwa mereka harus melangkah maju, bukan mundur."

Takamura memboyong pemain muda ke Prancis sebagai persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 dan menegaskan pentingnya membangun rasa percaya diri agar berada dalam kondisi puncak saat turnamen dimulai.

Rata-rata pemain dibawah pimpinan Takamura tersebut pernah memperkuat tim nasional kurang dari 38 kali dan 14 pemain berusia di bawah 23 tahun dan bahkan lebih muda. "Setiap pemain harus mengirim energi yang baik, tetap dalam suasana santai, tapi disiplin," kata Mana Iwabuchi, penyerang yang sudah 61 kali membela tim nasional.

Pemain bertahan Aya Sameshima, yang ikut berjasa mengantar Jepang saat tampil sebagai juara pada 2011, berharap bisa memberi inspirasi bagi pemain junior, serta pemain Jepang pada umumnya. Jepang yang saat ini menempati peringkat tujuh dunia, berada di Grup D bersama Argentina, Skotlandia, dan Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement