Ahad 02 Jun 2019 01:00 WIB

Rafael Nadal Siap Bermain di Level Tertinggi

Nadal memenangkan gelar grand slam pertamanya pada 2005 di Roland Garros.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Rafael Nadal
Foto: EPA/Andy Rain
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Raja Tanah liat, Rafael Nadal, membutuhkan empat set ketika mengalahkan David Goffin untuk memastikan lolos ke babak keempat Grand Slam Prancis Terbuka 2019. Selanjutnya, Nadal akan menghadapi Juan Ignacio Londero.

Nadal memberikan penilaian tentang calon lawannya tersebut. Menurutnya, Londero bermain sangat baik sekarang ini di Rolland Garros. Untuk itu, menurut petenis 32 tahun ini, melawannya akan membutuhkan energi yang besar.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Menuntut. Tetapi saya siap untuk bertarung di level yang sangat tinggi,” ujar Nadal dikutip dari Express, Sabtu (1/6).

Londero membutuhkan lima set untuk bisa lolos ke babak keempat saat mengalahkan Corentin Moutet. Dia mengalahkan Moutet dengan skor 2-6, 6-3, 6-4, 5-7, dan 6-4 dalam waktu tiga jam 28 menit.

Nadal yang akan berusia 33 pada 3 Juni mendatang ini tak memberikan komentar banyak tentang ambisinya pada setiap pertandingan. Ia hanya ingin bermain baik dan memenangkan pertandingan.

Menurut Nadal, jika permainannya buruk, maka hasilnya pun akan buruk. Begitu pun sebaliknya, hasil baik jika permainannya selama pertandingan baik. “Ketika Anda bermain begitu-begitu saja, ketika Anda bermain buruk, itu selalu merupakan pendekatan yang berbeda,” jelasnya.

Nadal memenangkan gelar grand slam pertamanya pada 2005 di Roland Garros. Saat ini, ia telah memegang 10 gelar Prancis Terbuka.

Nadal pun bertekad menambah koleksi gelarnya di Paris. Roger Federer yang empat kali menghadapinya di final serta Novak Djokovic tiga kali adalah rival terdekat Nadal dalam perebutan gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement