Kamis 13 Jun 2019 15:32 WIB

Menang 13-0 dari Thailand, Morgan Bela Selebrasi Timnas AS

Alex Morgan mengatakan timnya tidak bermaksud merendahkan timnas Thailand.

Alex Morgan
Foto: en.africatopsports.com
Alex Morgan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas putri Amerika Serikat, Alex Morgan, membela selebrasi timnya saat mengalahkan Thailand pada pertandingan Piala Dunia Wanita 2019 di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis. Dalam pertandingan itu timnas AS menang dengan skor 13-0 atas Thailand.

Tim juara bertahan itu mencetak 10 gol di babak kedua. Hasil ini menjadi rekor baru dalam pertandingan Piala Dunia Wanita, setelah sebelumnya dipegang oleh timnas Jerman dengan catatan kemenangan 11-0 dari Argentina pada 2007.

Baca Juga

Morgan menyumbangkan lima gol, sedangkan Rose Lavelle dan Samantha Mewis masing-masing mencetak dua gol. Sisanya dicetak oleh Lindsey Horan, Megan Rapinoe, Mallory Pugh, dan Carli Lloyd di pertandingan Grup F tersebut. 

"Saya rasa tidak hormat bila kami tidak bermain sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik selama 90 menit. Ini tidak sopan bagi tim Thailand dan saya yakin mereka ingin kami bermain dengan kemampuan terbaik," kata Morgan kepada ESPN yang dikutip AFP.

Namun, selebrasi berlebihan timnas Amerika dalam pertandingan tersebut dikritik oleh banyak pihak. "Dan mengenai selebrasi, ini adalah gol yang kami impikan sepanjang hidup kami," kata Morgan, yang menyamai rekor rekan senegaranya Michelle Akers dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan Piala Dunia.

"Saya akan merayakan gol Mal Pugh. Saya akan merayakan gol Sam Mewis dan Rose Lavelle. Ini adalah Piala Dunia pertama mereka dan saya sangat bangga dengan mereka," ujarnya.

"Dan saya tidak menyangka dapat mencetak lima gol di Piala Dunia. Jadi, itu luar biasa bagi kita semua dan saya senang mengabaikan komentar-komentar itu," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement