Selasa 18 Jun 2019 22:36 WIB

Erick Thohir Sambut Perwakilan Bundesliga di Indonesia

Erick Thohir menggelar pertemuan dengan petinggi Bundesliga Jerman.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Erick Thohir.
Foto: DOK. IST
Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir baru saja menggelar pertemuan penting bersama beberapa wakil petinggi Bundesliga Jerman. Pertemuan tersebut diprediksi bakal berdampak positif bagi sepak bola Indonesia.

Gaung Bundesliga terlihat masih kalah saing dengan Liga Primer Inggris di kawasan Asia. Dengan hal tersebut kompetisi elit Negeri Tembok Berlin berinisiatif untuk mulai menyasar penggemar sepak bola di kawasan Asia.

Baca Juga

Terlebih, Asia dikenal sebagai negara yamg memiliki penggila sepak bola dengan jumlah yang banyak. Alhasil, Asia pun jadi bagian dalam rencana ekspansi untuk mengembangkan brand dari Bundesliga.

"Kami memiliki diskusi yang baik tentang masa depan sepak bola Indonesia dan peluang untuk bekerja sama dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia," tulis Erick Thohir dalam akun resmi Instagramnya, Selasa (18/6).

Dalam akun resminya Erick terlihat tengah berfoto bersama Robert Klien, CEO Internasional Bundesliga, Kevin Sim, Head of Asia Pacific untuk Bundesliga International dan David Burke. Pemilik Mahaka Grup tersebut sekaligus memamerkan jersey Bayern Muenchen bertuliskan 'Thohir'.

Keseriusan Bundesliga untuk merangkul pasa Asia sudah dibuktikan pada tahun sebelumnya. Mereka telah mendirikan kantor perwakilan untuk kawasan Asia, di Singapura.  Wewenang tersebut diambil alih oleh Kevin Sim yang menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bundesliga bagi kawasan Asia Pasifik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement