Rabu 19 Jun 2019 05:49 WIB

Klub Cina Rayu Rafael Benitez dengan Gaji Rp 216 Miliar

Benitez saat ini tengah menegosiasikan kontrak baru sebagai juru taktik Newcastle.

Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Klub asal Cina Dalian Yifang tertarik menggunakan jasa pelatih Newcastle United Rafa Benitez. Dalian Yifang ingin menjadikannya pelatih dengan bayaran termahal di Liga Super Cina.

Dilansir Sky Sports, Rabu (19/6), Dalian Yifang siap memberikan gaji 12 juta poundsterling atau sekira Rp 216,3 miliar per tahun untuk merayu Benitez hijrah ke Cina.

Benitez saat ini tengah menegosiasikan kontrak baru bersama Newcastle yang dipimpin langsung sang pemilik, Mike Ashley. Namun, kontrak Benitez tinggal 12 hari lagi dan jumlah uang yang banyak bukan tidak mungkin bakal membuat ia mengikuti sejumlah pelatih kenamaan ke Cina.

Pelatih legendaris Juventus dan tim nasional Italia, Marcelo Lippi, misalnya, menangani Guangzhou Evergrande sejak 2012 hingga 2014 sebelum mengarsiteki timnas Cina sejak Mei lalu yang merupakan tenor keduanya setelah 2016-2019.

Pada Liga Super Cina, saat ini terdapat Fabio Cannavaro yang menangani Evergrande dan Quique Sanchez Flores yang menukangi Shanghai Greenland Shenhua.

Dalian Yifang saat ini ditangani pelatih asal Korea Selatan Choi Kang-hee dan menempati urutan ke-11 usai hanya menang tiga kali dan menelan enam kekalahan dalam 13 pertandingan musim 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement