Rabu 06 Dec 2023 22:18 WIB

MU dan Newcastle Pantau Bek Tengah Milik Genoa

Dragusin bergabung secara permanen ke Genoa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Radu Dragusin (kanan).
Foto: EPA-EFE/ABBONDANZA SCURO LEZZI
Radu Dragusin (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pencari bakat dari dua tim Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) dan Newcastle United, dilaporkan tengah memantau bek tengah milik Genoa Radu Dragusin.

Dragusin bergabung secara permanen ke skuad Rossoblu pada musim panas 2023 dengan kesepakatan nilai sekitar 5,5 juta euro. Ia menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Salernitana.

Baca Juga

Pesepak bola asal Rumania ini pertama kali mendarat di Juventus. Ia memulai dari akademi klub raksasa Italia tersebut. Namun, ia hanya membuat empat penampilan di tim utama asal Turin sebelum berpindah ke beberapa klub.

Musim ini, Dragusin dengan cepat mulai membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah muda paling menarik di Serie A. Ia unggul dalam menguasai bola dan cerdik ketika penempatan posisi di luar penguasaan bola.

Pemain berusia 21 tahun memiliki keatletisan yang bagus dengan tinggi menjulang 191 cm. Dragusin mampu menggabungkan tingkat kerja yang mengesankan dengan struktur fisik yang kokoh.

Melihat angka-angka yang mendasarinya, jelas terlihat di mana keunggulan Dragusin dan area mana dari permainannya yang perlu lebih dikembangkan.

Memiliki bakat yang jelas, Dragusin tampaknya akan sangat cocok untuk bersaing di kompetisi Liga Primer Inggris. Dengan fisik yang lebih tinggi, ia bisa membuat dampak dalam permainan sepak bola yang mengalir lebih cepat.

Dilansir Football Italia, Rabu (6/12/2023), alasan ini yang membuat beberapa tim Liga Primer Inggris, seperti Manchester United, Newcastle, dan Arsenal bersiap untuk memperjuangkan tanda tangan Dragusin.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement