Selasa 05 Dec 2023 21:23 WIB

Louis Saha Nilai Newcastle Saat ini Lebih Baik dari MU

Selain didukung dana besar, permainan Newcastle lebih solid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Laga Newcastle United vs Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Owen Humphreys
Laga Newcastle United vs Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Louis Saha percaya Newcastle United sekarang lebih baik dibanding mantan timnya.

Newcastle menjamu MU akhir pekan kemarin dan setelah penampilan yang kurang prima dari anak asuh Erik ten Hag, tuan rumah berhasil meraih kemenangan 1-0 di St James Park.

Baca Juga

The Magpies bukan sekadar telah didukung oleh belanja besar dari pemilik baru, melainkan kekompakan yang lebih daripada United. Optimisme dalam klub sangat kontras dengan atmosfer yang terlihat di Carrington, markas MU.

Berbicara kepada Betfred, Saha memuji Newcastle atas usaha mereka. Di sisi lain, ia mengatakan para pemain kunci Setan Merah seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes tidak cukup memberikan perbedaan bagi tim.

"Pertama, itu penampilan yang sangat bagus dari Newcastle United," kata Saha seperti dikutip dari DAZN.  "Kedua, saya sangat frustrasi melihat bagaimana Manchester United kalah secara fisik, teknik dan taktik."

Ia menilai Keuntungan yang seharusnya didapatkan MU dengan memiliki pemain seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes di lapangan tidak ada. Sehingga, kata dia, hasilnya normal MU kalah ketika memperhitungkan semua hal itu. 

"Newcastle United bermain dengan sangat baik dan ketika mereka bermain di level yang kita tahu bisa mereka lakukan, maka Anda harus mengatakan bahwa mereka adalah tim yang lebih baik daripada Manchester United saat ini. Itu sebuah fakta sekarang," tegasnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement