Ahad 23 Jun 2019 17:25 WIB

Lolos Perempatfinal Copa America, Venezuela Merasa Terhormat

Venezuela memastikan tiket perempatfinal Copa America usai kalahkan Bolivia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Venezuela merayakan kemenangan atas Bolivia dalam pertandingan Copa America 2019
Foto: EPA
Pemain Venezuela merayakan kemenangan atas Bolivia dalam pertandingan Copa America 2019

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Venezuela lolos ke perempat final Copa America 2019, usai menumbangkan Bolivia 3-1. Namun, striker Venezuela Josef Martinez menyatakan, kemenangan itu bukan sekadar mengantar timnya lolos ke fase selanjutnya, melainkan membuat lawan makin menghormati negaranya.

''Kami mendapatkan rasa hormat dari semua orang. Kami mendedikasikan (kemenangan) ini untuk seluruh negara, yang selalu menyaksikan kami,'' ucap Martinez, dikutip dari laman resmi Copa America 2019, Ahad (23/6).

Baca Juga

Oleh karena itu, Martine mengatakan, saatnya menatap ke depan untuk terus melaju dan memberikan kejutan di Copa America. Martinez menjadi pencetak gol dalam laga tersebut, dan merupakan gol pertamanya di Copa America kali ini. Ia menyatakan tak ingin ambil pusing atas siapa yang akan menjadi lawan timnya di perempat-final.

''Kami tidak berpikir siapa yang akan jadi lawan selanjutnya. Kami hanya memikirkan diri sendiri,'' jelas striker klub MLS Atlanta United tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Darwin Machis juga memecahkan rekor gol tercepat di copa America, usai tandukannya merobek gawang Bolivia saat laga baru berjalan 1 menir 15 detik. Dia juga menjadi pemain Venezuela keempat yang mencetak dua gol dalam sejarah Copa America. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement