Selasa 25 Jun 2019 08:22 WIB

Cavani Antar Uruguay Ungguli Cile

Hasil ini membuat Uruguay meraih 7 poin dan melaju sebagai juara Grup C Copa America.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Andre Penner
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Timnas Uruguay akhirnya menggeser Cile di puncak klasemen Grup C Copa America 2019, usai menang 1-0 dalam pertandingan di Stadion Maracana, Selasa (25/6). Edinson Cavani menjadi aktor utama kemenangan Uruguay usai tandukannya di menit ke-82 merobek gawang Cile.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol, karena masih tampil hati-hati. Namun memasuki babak kedua, baik Cile maupun Uruguay mulai saling jual beli serangan. Cile hampir unggul lebih dulu di menit ke-70, setelah sundulan Eduardo Vargas nyaris merobek gawang Uruguay.

Baca Juga

Edinson Cavani membuktikan kapasitasnya sebagai striker kelas dunia. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu melakukan tandukan mematikan usai menerima umpan dari Jonathan Rodriguez di menit 82. Di saat tertinggal 0-1, Cile pun berusaha membalasnya.

Alexis Sanchez nyaris saja mencetak gol penyama kedudukan tiga menit kemudian. Namun tendangan kaki kanannya dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh kiper Uruguay. Skor pun tetap bertahan untuk keunggulan Uruguay hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Uruguay memimpin Grup C, dengan 7 poin. Sementara Cile turun menjadi runner-up dengan 6 poin. Uruguay dan Cile pun akhirnya melaju ke perempat final Copa America.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement