Selasa 25 Jun 2019 11:34 WIB

Jadwal Fase Gugur Copa America, tanpa Tim Undangan Lagi

Untuk kedua kalinya setelah 2015, perempat final Copa tak diwarnai tim undangan.

Logo Copa America 2019
Foto: brands of the world
Logo Copa America 2019

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Gelaran Copa America 2019 telah rampung menyelenggarakan fase penyisihan grup pada Selasa (25/6) WIB. Dari 12 peserta telah tersaring delapan tim yang akan mulai berlaga di babak perempat final mulai Jumat (28/6) WIB.

Untuk kedua kalinya setelah 2015, babak perempat final Copa America tak diwarnai tim-tim undangan. Qatar yang berada di Grup B tersingkir usai menjadi korban Argentina yang melaju ke perempat final. Adapun Jepang membuang peluang untuk menjadi satu dari dua peringkat ketiga terbaik setelah cuma bisa main imbang di laga pamungkas kontra Ekuador.

Tuan rumah Brasil, yang melaju sebagai jawara Grup A, akan memulai rangkaian babak perempat final dengan menghadapi Paraguay yang menjadi peringkat ketiga Grup B di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Jumat (28/6) WIB.

Dua laga perempat final selanjutnya akan digelar pada Sabtu (29/6) WIB, berurutan antara Venezuela (runner-up Grup A) melawan Argentina (runner-up Grup B) di Maracana, Rio de Janeiro, dan Kolombia (juara Grup B) menghadapi Chile (runner-up Grup C) di Arena Corinthians, Sao Paulo.

Sedangkan laga perempat final terakhir mempertemukan Uruguay (juara Grup C) dengan Peru (peringkat ketiga Grup A) di Arena Fonte Nova, Salvador, pada Ahad (30/6) WIB.

Nantinya, pemenang Brasil vs Paraguay akan berhadapan dengan pemenang Venezuela vs Argentina di babak semifinal di Mineirao, Belo Horizonte, pada Rabu (3/7) WIB, sebelum kemudian pemenang Kolombia vs Cile dan pemenang Uruguay vs Peru bertemu dalam semifinal lainnya, sehari kemudian di Gremio Arena.

Tim yang kalah di babak semifinal akan menjalani laga perebutan tempat ketiga di Arena Corinthians pada Ahad (7/7) WIB. Sedangkan, partai final bakal digelar di Maracana pada Senin (8/7) WIB.

Berikut jadwal perempat final Copa America 2019 (dalam WIB):

Jumat (28/6) Pukul 07.30 WIB Brasil vs Paraguay

Sabtu (29/6) Pukul 02.00 WIB Venezuela vs Argentina

Sabtu (29/6) Pukul 06.00 WIB Kolombia vs Cile

Ahad (30/6) Pukul 02.00 WIB Uruguay vs Peru

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement