Sabtu 29 Jun 2019 15:30 WIB

Kecelakaan, Jorge Lorenzo Absen di GP Belanda

Lorenzo merasakan sakit dan tidak bisa bergerak.

Rep: rahmat fajar/ Red: Dwi Murdaningsih
Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN--Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo harus absen pada kejuaraan GP Belanda setelah mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas, di Sirkuit Assen, Jumat (28/6). Dia langsung dilarikan ke rumah sakit karena kecelakaan yang parah.

Dia mengalami kecelakaan hebat saat dalam kecepatan tinggi di tikungan ketujuh. Sehingga motornya pun mengalami kerusakan parah dan Lorenzo harus segera menjalani perawatan.

Baca Juga

Lorenzo kerap mengalami tabrakan besar selama satu tahun terakhir sehingga harus absen dalam empat balapan pada 2018. Dia sempat menderita patah tulang bertebra toraks keenam.

Direktur medis MotoGP, Angel Charte mengatakan Lorenzo akan dilakukan perawatan lebih intensif di Barcelona. "Pikiran awal kita adalah bahwa itu tidak akan dioperasi, tetapi kita tidak bisa tahu sampai kita memiliki MRI (scan)," katanya kepada situs web MotoGP dikutip dari reuters, Sabtu (29/6).

Menurutnya pembalap asal Spanyol tersebut merasakan sakit dan tidak bisa bergerak. Sebelumnya di GP Catalunya, Lorenzo juga mengalami kecelakaan hebat dan mengakibatkan sejumlah pembalap ikut terdampak yaitu Maverick Vinalez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Lorenzo kini berada di peringkat ke-15 dengan 19 poin. Sementara rekan satu timnya Marc Marquez memuncaki klasemen dengan 140 poin. Disusul Andrea Dovizioso pada urutan kedua dengan 103 poin.

Lorenzo hijrah ke Honda dari Ducati pada pada gelaran MotoGP 2019. Dia akan bersama Honda hingga 2020. Namun performanya hingga kini di bawah ekspektasi akibat cedera yang dideritanya sebelumnya. Selain itu, proses adaptasi Lorenzo terhadap motornya belum menemukan hasil maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement