Senin 01 Jul 2019 15:54 WIB

Pelatih Mesir Minta Anak Asuhnya Tetap Waspada

Timnas Mesir tampil sempurna pada babak penyisihan grup Piala Afrika 2019.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Mesir Mohamed Salah saat pertandingan melawan Uganda, Senin (1/7) dinihari WIB.
Foto: EPA
Pemain Mesir Mohamed Salah saat pertandingan melawan Uganda, Senin (1/7) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mesir tampil sempurna pada babak penyisihan grup Piala Afrika 2019. Skuat polesan Javier Aguirre meraih 100 persen kemenangan dalam tiga laga.

Teranyar, Mohamed Salah dan rekan-rekan terlalu tangguh bagi Uganda. The Pharaohs baru saja menundukkan the Cranes, 2-0 di Stadion Internasional Kairo, Senin (1/7) dini hari WIB.

Baca Juga

Aguirre mengagumi mentalitas anak asuhnya. Meski demikian, masih banyak hal yang harus diperbaiki.

"Sembilan poin dalam tiga pertandingan adalah sesuatu yang biasa dilakukan Mesir. Bagian yang sulit adalah apa yang terjadi selanjutnya," kata juru taktik asal Meksiko dikutip dari the National.

Salah menjadi bintang dalam laga ini. Tendangan bebasnya pada menit ke-36, menembus jala Denis Onyango.

Menjelang babak pertama berakhir, Mesir menambah keunggulan. Sepakan jarak dekat bek sayap Ahmed El Mohamady merobek gawang Uganda. "Kuncinya pada timing. Momen gol pertama dan kedua, secara psikologis sangat penting," ujar Aguirre.

Meski kalah, the Cranes tetap lolos ke babak 16 besar. Emmanuel Okwi dkk berstatus runner-up Grup A.

Dalam tiga pertandingan, skuat asuhan Sebastien Desabre mengoleksi empat poin. "Kami kecewa karena kami menyia-nyiakan banyak peluang (lawan Mesir), tapi kami pantas lolos, bagi saya itu yang paling penting," ujar Desabre.

Pada pertandingan lain, Republik Demoktik Kongo perkasa. the Leopards membantai Zimbabwe 4-0 di 30 June Stadium, Kairo, Senin (1/7) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat RD Kongo finish di peringkat ketiga Grup A dengan koleksi tiga poin. Cedric Bakambu dkk lolos ke babak play-off menuju fase 16 besar. Zimbabwe yang hanya memiliki satu poin dari tiga laga, dipastikan tersingkir. Anak asuh Sunday Chidzambwa berada di dasar klasemen Grup A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement