Selasa 23 Jan 2024 17:43 WIB

Pelatih Mesir Semprot Klopp, Minta Jangan Sok Paling Memililki Mohamed Salah

Mohamed Salah mengalami cedera cukup parah.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mohamed Salah dari Liverpool mengejar bola saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Mohamed Salah dari Liverpool mengejar bola saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Mesir Rui Vitoria pada hari Senin mengkonfirmasi bahwa cedera hamstring yang diderita kapten Mohamed Salah di Piala Afrika akan memerlukan masa pemulihan lebih lama daripada yang disarankan sebelumnya. Penyerang tersebut bersiap untuk kembali ke Liverpool untuk menjalani perawatan.

Asosiasi Sepak Bola Mesir mengumumkan pada hari Ahad bahwa Salah akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan pemulihan dari cedera yang dideritanya saat bermain imbang 2-2 Kamis lalu dengan Ghana di Pantai Gading.

Baca Juga

Setelah awalnya diperkirakan dia akan absen untuk dua pertandingan, mereka mengatakan harapannya adalah bahwa pemain berusia 31 tahun itu akan kembali ke semifinal AFCON, jika Mesir berhasil mencapai sejauh itu.

Namun, sumber tim Mesir mengatakan mereka memperkirakan dia akan absen selama 10 hingga 14 hari.

Sebelumnya, agen sang pemain meragukan prospek tersebut dalam sebuah postingan di X pada hari Senin, tepat sebelum pertandingan penting grup Piala Negara-Negara Firaun melawan Tanjung Verde.

“Cedera Mohammed lebih serius dari yang diperkirakan dan dia akan absen selama 21-28 hari, dan bukan dua pertandingan,” tulis Ramy Abbas Issa di X. Peluang terbaiknya untuk berpartisipasi di AFCON saat ini adalah dengan menjalani rehabilitasi intensif di Inggris dan bergabung kembali dengan tim segera setelah dia fit.”

Berbicara setelah pertandingan di Tanjung Verde, di mana Mesir bermain imbang 2-2 untuk lolos ke babak 16 besar dengan kehadiran Salah, Rui Vitoria mengatakan ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengklarifikasi berbagai hal.

“Mohamed Salah mengalami cedera, yang kami pelajari sebelum pertandingan ini adalah cedera jangka panjang dari yang kami duga sebelumnya, jadi kami harus memperpanjang jangka waktunya sebelum dia bisa bermain lagi," ujarnya.

"Sebelum pertandingan kami tidak ingin mengatakan apa pun. Sementara itu, semuanya berada dalam kendali tim medis kami yang sangat baik," ujarnya seraya mengisyaratkan masuk akal bagi Salah untuk kembali ke Liverpool mengingat skuad Mesir kini akan meninggalkan Abidjan.  dalam hal apa pun untuk memainkan pertandingan babak 16 besar di kota San-Pedro," ungkapnya.

“Mengingat kami harus melakukan perjalanan, mengingat suhu, mengingat kami akan pergi ke kota lain, mungkin masuk akal jika Salah memiliki tempat yang bisa ia kunjungi untuk pulih secepat mungkin,” katanya  sambil mengungkapkan kekesalannya pada manajer Liverpool Jurgen Klopp.

"Kami tidak ingin membuat khawatir siapa pun. Saya pikir tidak tepat bagi Liverpool, melalui perantara mana pun, untuk membicarakan hal ini, karena kami memiliki pertandingan yang sangat penting hari ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement