Kamis 04 Jul 2019 13:46 WIB

Seedorf Yakin Timnas Kamerun Segera Cetak Gol

Kamerun harus menghadapi Nigeria pada 16 besar Piala Afrika 2019.

Clarence Seedorf
Foto: Reuters
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID,  ISLMAILIA -- Pelatih Kamerun Clarence Seedorf yakin timnya akan menemukan sentuhan gol setelah sang juara bertahan Piala Afrika itu ditahan seri 0-0 pada dua pertandingan terakhir fase grup Piala Afrika 2019. Pelatih asal Belanda yang timnya harus menghadapi Nigeria pada 16 besar turnamen ini setelah finis urutan kedua di Grup F itu menyatakan, masalahnya kini hanya soal detail dan ketepatan.

Seedorf menyatakan dalam sepak bola hanya perkara waktu ketika paceklik gol bisa diakhiri. "Mencetak gol dalam sepak bola, kadang-kadang tim tidak mencetak gol berminggu-minggu, striker tidak mencetak gol berbulan-bulan. Kami yakin sekali striker-striker kami akan mencetak gol, pemain-pemain kami akan mencetak gol," kata dia kepada wartawan setelah seri 0-0 melawan Benin, Selasa (2/7).

Hasil seri tanpa gol Selasa malam itu menyusul hasil seri serupa melawan Ghana dan menang 2-0 melawan Guinea Bissau pada pertandingan pembuka. "Kami mencetak dua gol pada pertandingan pertama, kami memiliki banyak peluang pada pertandingan kedua, itu datang dan pergi," kata Seedorf seperti dikutip Reuters. "Kami harus meningkatkan beberapa detail, khususnya pada bagian akhir dari lapangan, untuk sedikit lebih cerdas, menciptakan lebih banyak peluang."

Seedorf, dalam peran kepelatihan pertamanya bersama sebuah tim nasional, menegaskan bahwa Si Singa Pemberani belum kemasukan satu pun gol dalam turnamen ini. "Kami belum kemasukan satu pun gol dan melawan Benin bahkan tidak ada satu pun tendangan ke gawang (dari lawan), oleh karena itu kami punya banyak hal positif," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement