Jumat 05 Jul 2019 14:32 WIB

Borneo FC Bertekad Tekuk Persija

Borneo membutuhkan kemenangan tipis minimal 1-0 untuk melenggang menuju laga final.

Pemain Borneo FC, Diego Michiels (kiri) dan pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Borneo FC, Diego Michiels (kiri) dan pelatih Borneo FC, Mario Gomez (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC bertekad meraih kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7). Tak ada pilihan lain bagi tim berjuluk Pesut Etam untuk meraih tiket final kecuali mengalahkan skuat Macan Kemayoran, setelah di laga leg pertama menyerah 1-2 di kandang Persija.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda tersebut hanya membutuhkan kemenangan tipis minimal 1-0 untuk melenggang menuju partai final menghadapi semifinalis lainnya antara Madura United dan PSM Makassar.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez kepada awak media mengakui bahwa Persija bukan lawan yang mudah ditaklukkan meski bermain di luar kandang. Namun demikian, pelatih asal Argentina itu sangat optimistis timnya bakal bisa meredam ambisi lawan, mengingat grafik positif yang mulai ditunjukan oleh pemain Borneo khususnya dalam pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia.

Pada laga terakhir Lerbi Eliandri dkk mampu menaklukkan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 1-0 di Liga 1. Hasil tiga poin di laga tandang tersebut menjadi motivasi bagi skuat Borneo FC menatap laga semifinal Piala Indonesia menghadapi Persija.

"Pemain kami punya motivasi tinggi pada laga ini, mereka punya tekad yang besar untuk menjadi juara turnamen ini dengan sasaran bisa berkiprah di Piala AFC. Kami yakin bisa meraih kemenangan karena kami diuntungkan sebagai tuan rumah," kata Mario Gomez.

Di sisi lain, Gomez makin percaya diri dengan kesiapan para pemainya menatap laga menghadapi Persija. "Pemain dalam kondisi yang fit dan tidak ada yang cedera, tentu bakal menjadikan banyak pilihan bagi saya untuk menyusun formasi dan merancang taktik dan strategi," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement