Sabtu 06 Jul 2019 21:31 WIB

Julio Banuelos Puas dengan Penampilan Persija

Persija melaju ke final Piala Indonesia usai unggul agregat 3-2 atas Borneo FC

Pelatih Persija, Julio Banuelos, dan asisten pelatih, Eduardo Perez (kiri).
Foto: Dok Media Persija
Pelatih Persija, Julio Banuelos, dan asisten pelatih, Eduardo Perez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija, Jakarta, Julio Banuelos mengaku puas dengan penampilan Ismed Sofyan dkk. setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC dengan skor (1-1) pada leg ke-2 semi final Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7).

Menurut Julio, para pemainya telah mampu menyelesaikan laga berat menghadapi Borneo dengan hasil sesuai dengan target, yakni lolos final Piala Indonesia.

"Perjuangan para pemain sangat luar biasa, karena dalam pertandingan tim kami sempat tertekan, utamanya saat tuan rumah bisa menyamakan skor, beruntung motivasi pemain kembali bangkit dan kami bisa mengimbangi permainan lawan," kata Julio.

Ia menilai masuknya Bambang Pamungkas pada babak kedua, mampu menjadi motivasi skuatnya untuk bangkit dari tekanan permainan Borneo FC. "Untungnya kami bisa mencetak gol duluan, karena begitu lawan bangkit dan bisa membalas, kami berjuang untuk tidak kecolongan lagi," bebernya.

Pada menit akhir, timnya kembali mendapat ujian bertubi-tubi dari tim tuan rumah, yang berusaha untuk membalikan kedudukan. "Pemain kami cukup disiplin menjaga pergerakan pemain lawan, ini adalah kunci keberhasilan tim kami di pertandingan ini," tegas Julio.

Sementara itu pemain Persija, Jakarta, Ismed Sofyan mengaku bahwa keberhasilan yang dicapai tim Persija di Piala Indonesia ini adalah buah kerja keras semua elemen, baik pemain, pelatih, pengurus dan juga suporter.

"Kami bisa melalui pertandingan yang berat ini dengan hasil yang memuaskan, tapi perjuangan kami belum berakhir, karena kami akan bertanding di Final dan berharap bisa merebut gelar juara," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement