Selasa 09 Jul 2019 19:59 WIB

Atlet Kembar Optimistis Raih Emas di ASEAN Schools Games

Kedua kalinya ikut serta dalam ASG membuat Rico dan Rici semakin terpacu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Duo atlet kembar cabang olahraga Atletik untuk ASEAN Schools Games 2019, Rico dan Rici di Semarang, Selasa (9/7).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Duo atlet kembar cabang olahraga Atletik untuk ASEAN Schools Games 2019, Rico dan Rici di Semarang, Selasa (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Duo atlet kembar cabang olahraga (cabor) atletik, Rico dan Rici, yakin dapat meraih medali pada ajang ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, 17-25 Juli mendatang. Rico optimistis merebut medali emas di kejuaraan itu karena sudah menjalani persiapan sejak lama. 

"Latihan sudah keras dan lancar diatur oleh pelatih, sejak awal tahun (2019)," katanya saat ditemui di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Selasa (9/7).

Baca Juga

Kedua kalinya ikut serta dalam ASG membuat Rico dan Rici semakin terpacu. Alasannya, mereka belum pernah meraih medali pada gelaran ASG tahun lalu di Malaysia. 

Rici juga yakin, ia dan saudara kembarnya dapat melampaui rekor pribadi pada nomor lari sprint 100 meter putra. Sebelumnya, Rici mencatat waktu tercepat 10,85 detik, sementara Rico mencapai 10,57 detik.

"Penting untuk dapat (melewati catatan waktu) terbaik pribadi," ujar Rici.

Setelah ASG, keduanya mengaku tak lama-lama untuk kembali berlomba. Mereka akan mewakili provinsi Jawa Tengah dalam ajang pra-PON di Banten, beberapa waktu mendatang.

Mereka mengungkapkan, keikutsertaan dalam ASG dapat menjadi tiket otomatis lolos pra-PON. Karena hal itu, keduanya saat ini fokus meraih hasil maksimal di ASG sekaligus merebut medali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement