Kamis 11 Jul 2019 13:07 WIB

Valdes Kembali ke Barcelona untuk Jadi Pelatih La Masia

Presiden Barcelona memang berniat untuk melakukan restukturisasi La Masia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Victor Valdes
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan kiper Barcelona Victor Valdes kembali ke La Blaugrana. Namun bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih tim muda.

Tim A remaja Barca, yang sebelumnya dilatih oleh Denis Silva, tidak sesuai harapan klub, setelah tersingkir dari Liga Remaja UEFA di semifinal oleh Chelsea. Tim A Remaja Barca itu juga gagal memenangkan gelar Division de Honor, setelah tersingkir dari Copa del Rey.

Sementara itu, tim remaja B Barca justru mengalami kesuksean di musim 2018/2019 dengan memenangkan trofi Liga Nacional.

Oleh karena itu, Valdes diharapkan dapat mengembalikan kejayaan tim A. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memang berniat untuk melakukan restukturisasi La Masia. Apalagi tidak ada produk akademi yang dijamin lolos ke tim utama.

Barcelona memang belum melahirkan kembali bintang dari La Masia. Terutama setelah kepergian Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Sebagian besar pemain inti Barca didapat dari pembelian hasil didikan klub lain.

Apalagi, Valdes juga mengawali kariernya di Barca dari akademi atau dari tim C. Setelah 14 tahun di Barca, Valdes hengkang ke Manchester United, sebelum akhirnya pindah ke Middlesbrough.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement