Rabu 06 Dec 2023 09:56 WIB

Ter Stegen akan Jalani Operasi, Barcelona dan Jerman Siap-siap Kehilangan

Sejauh ini, Inaki Pena telah menjadi pengganti Ter Stegen di Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen membutuhkan operasi punggung dan bisa kehilangan tempat utama bersama tim nasional Jerman menjelang Kejuaraan Eropa. Barcelona mengatakan, Ter Stegen akan menjalani prosedur pembedahan untuk mengatasi masalah punggung bawah yang mengganggunya akhir-akhir ini.

Barcelona tidak menyebutkan berapa lama ia diperkirakan akan absen. Ter Stegen bermain di delapan dari sembilan pertandingan pertama Jerman pada tahun 2023 setelah pemain reguler Manuel Neuer mengalami patah kaki pada bulan Desember 2022 saat melakukan perjalanan ski setelah Piala Dunia. Neuer sudah fit kembali dan bermain reguler bersama Bayern Muenchen.

Baca Juga

Dikutip dari Football Espana, Rabu (6/12/2023), Ter Stegen telah memainkan 38 pertandingan untuk Jerman selama 11 tahun tetapi selalu dipandang sebagai cadangan Neuer. Ter Stegen belum pernah memainkan satu pertandingan pun di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024.

Kevin Trapp memainkan dua pertandingan persahabatan Jerman bulan lalu dengan Ter Stegen cedera. Neuer kembali ke Bayern Muenchen pada 1 November 2023 dan telah memainkan seluruh tujuh pertandingan klub di semua kompetisi sejak saat itu, tanpa ada tanda-tanda masalah kebugaran.

Ter Stegen yang berusia 31 tahun melewatkan pertandingan La Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano dan Atletico Madrid, serta pertandingan Liga Champions Barcelona melawan Porto. Dia telah bermain dalam 17 pertandingan bersama klub musim ini, dengan delapan clean sheet dan kebobolan 15 gol.

Inaki Pena telah menjadi pengganti Ter Stegen di Barcelona. Dia melakukan penyelamatan penting dalam kemenangan 1-0 tim melawan Atletico pada Senin (4/12/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement