Rabu 17 Jul 2019 08:15 WIB

Solskjaer Siap Beri Tantangan Baru untuk Pogba di MU

Belum ada penawaran resmi untuk Pogba.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Paul Pogba
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Rumor bakal hengkangnya Paul Pogba dari Manchester United belum berhenti berembus. Real Madrid dan Juventus dikaitkan dengan gelandang asal Prancis itu.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer yang dimintai tanggapannya dalam beberapa kesempatan menegaskan anak asuhnya akan bertahan di Old Trafford. Kini ia tidak ingin berandai-andai. Satu yang pasti, menurut sang juru taktik, belum ada penawaran resmi untuk Pogba.

Baca Juga

Solskjaer tidak meragukan kualitas pesepak bola 26 tahun itu. Sejumlah pernyataan Pogba hingga memicu kontroversi, bukan sesuatu yang dipermasalahkannnya. Sebelumnya dalam sebuah wawancara, Pogba sempat mengatakan ingin mencari tantangan baru. 

"Saya tidak kesal dengan apa yang dia katakan, karena kami sudah banyak berbicara. Saya tahu persis apa yang dipikirkan Paul, dan saya bisa memberinya tantangan baru," kata pelatih asal Norwegia, dikutip dari ESPN, Rabu (17/7).

Solskjaer mengaku sejak laman sudah memikirkan akan membangun tim dengan pemain seperti Pogba sebagai tulang punggung. Ia menegaskan pendiriannya belum berubah sejak itu.

Solskjaer memahami Pogba mendapatkan kritikan dari sebagian pendukung MU. Menurut dia, itu wajar karena sejumlah fan Iblis Merah dinilainya paham sepak bola. Tapi, Solskjaer menilai yang mencintai Pogba lebih banyak lagi.

"Penggemar Man United telah melalui periode yang sukses, beberapa mendukung kami sebelum masa sukses bersama Sir Alex (Ferguson). Kami tahu Paul telah dikritik oleh beberapa orang, tetapi ia lebih dicintai," tegas Solskjaer.

Saat ini, MU sedang melakukan tur pramusim di Australia dan Asia. Australia menjadi tempat pertama yang mereka kunjungi. Pogba turut serta dalam tur tersebut. 

Pada kesempatan sama, Solskjaer diminta membahas nasib Alexis Sanchez. Pada akhir musim lalu, Sanchez dirumorkan bakal dilepas United.

Itu karena kinerja negatif penyerang asal Cile sepanjang musim 2018/2019. Namun Solskjaer berpikiran lain.

Setelah liburan, Sanchez bakal diberikan kesempatan unjuk gigi dalam dua partai uji coba United. Hal itu mengindikasikan, eks Barcelona masuk dalam rencana Solskjaer.

"Alexis pemain berkualitas. Dia menunjukkan hal itu di Copa America," ujar legenda hidup Manchester United.

Menurut Solskjaer, ia hanya perlu mencari jalan untuk bisa membuat Sanchez masuk dalam pola permainan MU. "Jika dia sudah menyatu dalam tim dan menemukan sentuhannya di depan gawang, dia bisa mencetak 20 gol dengan mudah," kata Solskjaer.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement