Rabu 24 Jul 2019 07:55 WIB

Newcastle Pecahkan Rekor Transfer Klub demi Gaet Joelington

Joelington melewati penjualan Roberto Firmino sebesar 29 juta pound.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Steve Bruce
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Steve Bruce

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United harus memecahkan rekor transfer klub untuk mendapatkan Joelington seharga 40 juta pound atau hampir Rp 700 miliar. Pemain asal Hoffenheim itu menandatangani kontrak selama enam tahun bersama the Magpies.

Kedatangan Joelington di St Janmes'Park membuat Newcastle harus memecahkan rekor transfer klub untuk kedua kalinya dalam tujuh bulan. Pemain berusia 22 tahun itu melampaui harga striker Miguel Almiron, 21 juta pound, yang dibeli pada Januari lalu.

Kesepakatan itu juga menjadi rekor penjualan bagi Hoffenheim. Ini melewati penjualan bintang Liverpool Roberto Firmino sebesar 29 juta pound pada 2015.

''Saya sangat senang berada di sini. Itu adalah investasi besar yang klub buat untuk saya dan itu mendatangkan tanggung jawab besar,'' ujar Joelington dikutip dari Sky Sports, Rabu (24/7).

Pelatih Newcastle Steve Bruce menambahkan, Joelington menjadi pemain muda yang berbakat. Sehingga, memiliki pemain seperti Joelingtong di skuatnya merupakan hal yang luar biasa.

Menurut Bruce, pemain barunya tersebut memiliki segalanya yang diperlukan pemain modern, kuat, tinggi dan atletis, di usianya yang masih muda. ''Kami jelas sangat senang mendapatkannya. Dia mempelajari sejarah dan menginginkan nomor 9, dan itu selalu jersey yang besar untuk digunakan,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement