Sabtu 27 Jul 2019 00:30 WIB

Li Na Masuk Hall of Fame Tenis Internasional 2019

Li ingin menginspirasi anak-anak muda dan membantunya agar senang bermain tenis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Li Na
Foto: supchina.com
Li Na

REPUBLIKA.CO.ID, Petenis Cina, Li Na, bahagia ketika mengetahui dirinya terpilih sebagai anggota Hall of Fame Tenis Internasional 2019. Terpilihnya Li Na juga menjadikan dirinya sebagai orang Asia pertama dalam sejarah yang masuk dalam jajaran para legenda dunia.

Pada malam upacara penobatan, Sabtu (21/7), Li Na tampak bahagia dan memberikan pidato singkat. Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak. Dia lalu mengatakan bahwa tenis sangat mempengaruhi kehidupannya.

“Tenis telah membawa saya keliling dunia untuk menjelajahi berbagai Negara,” kata Li dikutip dari ESPN, Senin (22/7).

Dari tenis, Li Na juga banyak belajar tentang cara mengontrol diri yang lebih bagus. Selain itu, olahraga ini juga membuat hidupnya lebih terorganisasi. Mantan pemain nomor dua dunia yang saat ini berusia 37 tahun itu akan terus terlibat dalam pengembangan tenis.

Li ingin menginspirasi anak-anak muda dan membantunya agar senang bermain tenis. Sehingga, anak-anak muda dapat menikmati olahraga yang dianggap sangat luar biasa. Terpilihnya Li di Hall of Fame Tenis Internasional membuat rakyat China bangga.

"Untuk tenis China, Li Na adalah sosok legendaris," kata Xin Wan, seorang jurnalis veteran yang mengikuti tenis China selama bertahun-tahun.

Menurut Xin Wan, keberhasilan Li di panggung tenis dunia tidak hanya memperkenalkan permainan tenis ke orang China. Tetapi sebaliknya, dia juga memperkenalkan tenis China ke dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement