Sabtu 27 Jul 2019 23:26 WIB

PSM dan Persija Inginkan Wasit Adil di Final Piala Indonesia

PSM akan menjamu Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan

Riko Simanjuntak
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Riko Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar dan Persija Jakarta sepakat meminta wasit yang bertugas dalam laga final leg kedua Piala Indonesia bersikap adil dan memimpin laga secara fair play. PSM akan menjamu Persija di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (28/7).

Gelandang Persija Riko Simanjuntak mengatakan semua pecinta sepak bola Indonesia akan terfokus dalam laga final itu sehingga butuh pertandingan yang berjalan lancar.

"Saya mewakili pemain berharap pengadil lapangan dapat memimpin pertandingan dengan sebaik mungkin sehingga pertandingan dapat berjalan lancar," katanya di Makassar, Sabtu (27/7).

Ia menjelaskan, jika pengadil lapangan dapat menjalankan tugasnya dengan baik maka tentu setiap tim akan menerima dengan lapang dada bagaimana pun hasil dari pertandingan tersebut.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan pada final leg pertama ada hal yang menjadi perhatian yakni pada menit 81. Bek Persija menendang bola keluar dan terbaring dan wasit langsung mengganti pemain ini. Dengan pergantian itu, Persija tetap bermain dengan 11 pemain.

Sebaliknya pada situasi sama ketika M Rahmat harus digantikan karena mengalami cedera. Kalezic pun menyiapkan Muhammad Arfan di tepi lapangan. Akan tetapi, Arfan tidak segera diizinkan masuk ke lapangan oleh wasit Dwi.

"Jadi saya sangat berharap kondisi seperti itu tidak terjadi besok. Semoga pertandingan berjalan bagus dan saya ucapkan selamat bekerja kepada wasit," ujarnya.

"Kejujuran akan menentukan siapa yang memenangkan pertandingan," lanjut dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement