Sabtu 10 Aug 2019 03:03 WIB

Kevin Durant: Gabung dengan Kyrie Irving tak Direncanakan

Namun kerja sama Durant dan Irving masih harus menunggu waktu lama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Durant
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin Durant dan Kyrie Irving memilih untuk meninggalkan tim masing-masing untuk menandatangani kontrak dengan Brooklyn Nets sebagai pemain free agent beberapa waktu lalu. Durant mengaku bukan sesuatu yang direncanakan bila ia kini bergabung bersama Irving.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Chris Haynes dari Yahoo Sports, Durant mengecilkan anggapan bahwa ia dan Irving memiliki niat untuk bekerja sama selama ini.

"Saya pikir bagian persahabatan dari liga telah benar-benar tumbuh, terutama sejak LeBron James dan Dwyane Wade menjadi teman baik dan akhirnya bermain bersama," kata Durant kepada Yahoo Sports, Jumat (9/8).

Menurut Durant, orang-orang melihat persahabatan sebagai cara bekerja sama. Tak ada yang salah dengan spekulasi itu. "Tapi kami hanya teman baik apa pun yang terjadi. Kami tak harus bermain bersama. Itu tak perlu. Kami kebetulan bersatu. Tapi itu bukan hal yang kami rencanakan. Hanya berkumpul bersama."

Baik Irving maupun Durant telah menyebutkan motif lain untuk penandatanganan kontrak dengan Brooklyn. Irving menjelaskan bahwa ia ingin bermain di rumah dan Durant mengatakan kepada Haynes, "kantor depan kreatif" Nets menjadikannya tujuan yang menarik.

Namun kerja sama Durant dan Irving masih menunggu waktu yang lama. Ini karena Durant, mantan bintang Golden State Warriors, akan menghabiskan musim 2019/2020 untuk pulih dari cedera achilles terlebih dulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement