Senin 12 Aug 2019 12:33 WIB

Rafael Nadal Mundur dari Cincinnati Masters

Nadal yang kerap didera cedera memutuskan tak bermain hingga AS Terbuka digelar.

Rafael Nadal
Foto: EPA/Andy Rain
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Nadal menarik diri dari Cincinnati Masters untuk kedua kalinya berturut-turut setelah memoles persiapan Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka dengan meraih gelar Montreal, Ahad (11/8). Pengumuman Nadal mundur hanya beberapa jam setelah petenis asal Spanyol itu meraih gelar di Kanada kali kelima berkat kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis Rusia Daniil Medvedev.

Dikutip dari AFP, Senin (12/8), Nadal yang kerap didera cedera itu memutuskan untuk tidak bermain lagi sebelum 26 Agustus atau saat dimulainya AS Terbuka di New York.

Baca Juga

"Saya sangat menyesal mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini," kata Nadal melalui akun Facebook-nya. "Tidak ada alasan lain selain secara pribadi menjaga tubuh saya dan berusaha untuk tetap sehat seperti yang saya rasakan sekarang."

Nadal menjelaskan posisinya kepada direktur turnamen Cincinnati asal Brasil Andre Silva. "Saya yakin turnamen akan berhasil dan saya berharap yang terbaik untuk dia dan timnya," kata dia.

Nadal akan memasuki AS Terbuka dengan hanya satu turnamen pemanasan lapangan keras, meskipun memperpanjang rekor gelar Master 1000-nya menjadi 35 kali.

Pengunduran diri Nadal yang mepet membuat undian Cincinnati menjadi pincang. Ini karena posisi unggulan teratas Novak Djokovic dan peringkat tiga dunia Roger Federer berada di paruh atas.

Keduanya belum pernah bermain sejak final Wimbledon sebulan yang lalu yang dimenangi oleh Djokovic. Federer sedang mengejar gelar Cincinnati kedelapan, sementara Djokovic adalah juara bertahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement