Rabu 21 Aug 2019 12:09 WIB

Tyronn Lue Jadi Asisten Pelatih Doc Rivers di Clippers

Lue melatih Cavaliers selama tiga musim penuh dari 2015 sampai 2018.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tyronn Lue
Foto: PA/DAVID MAXWELL
Tyronn Lue

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih kepala Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue, dikabarkan telah sepakat untuk merapat ke Los Angeles Clippers untuk menjadi asisten pelatih. Pelatih membantu Cavaliers meraih gelar juara NBA 2016 itu bakal menjadi asisten pelatih Doc Rivers, demikian dilaporkan kolumnis The Athletics, Shams Charania, Rabu (21/8).

Keputusan Lue merapat ke Clippers membuatnya bakal melakoni reuni bersama Rivers. Sebelumnya, Lue pernah menjadi asisten Rivers di Boston Celtics pada 2011/2013 dan Clippers pada 2013/14.

Baca Juga

Lue melatih Cavaliers selama tiga musim penuh dari 2015 sampai 2018, termasuk memenangkan gelar NBA 2016. Cavaliers memecatnya setelah enam kekalahan beruntun pada awal musim 2018-19.

Selain Lue dilaporkan tidak senang dengan desakan tim untuk membentuk staf kepelatihannya, ia gusar dengan tawaran kontrak tiga tahun yang bertepatan dengan berakhirnya kontrak LeBron James. Kesepakatan ini tidak sepadan dengan standar kontrak lima tahun untuk pelatih berpengalaman NBA.

Lue sebelumnya sempat menjadi bidikan utama Los Angeles Lakers sebagai calon pelatih kepala, namun kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan. Lakers akhirnya memilih menunjuk Frank Vogel, bekas arsitek Indiana Pacers dan Orlando Magic.

Sebelumnya, kombinasi Rivers-Lue tak membuahkan gelar juara NBA. Namun kali ini peluang itu ada mengingat Clippers kini punya senjata baru dalam duo Kawhi Leonard dan Paul George.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement