Selasa 17 Sep 2019 03:03 WIB

Roger Federer akan Jadi Ujian Pertama Murray di ATP Cup

Murray hanya memainkan sedikit pertandingan tunggal sejak operasi pangkal paha.

Andy Murray
Foto: Aaron Favila
Andy Murray

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roger Federer akan menjadi ujian pertama bagi Andy Murray pada awal musim depan. Ini setelah Swiss diundi untuk menghadapi Britania Raya pada fase grup turnamen yang baru pertama kali digelar, ATP Cup.

Murray, mantan petenis tunggal putra nomor satu dunia, hanya memainkan sedikit pertandingan tunggal sejak menjalani operasi pada pangkal paha awal tahun ini. Namun ia lolos untuk turnamen yang berbasis negara itu dengan peringkat yang diproteksi.

Baca Juga

Pada pekan lalu, Murray mengatakan bahwa ia membutuhkan empat hingga lima bulan untuk mengimbangi kecepatan para pesaing lamanya, Federer dan Rafa Nadal. Dengan ATP Cup yang akan dimulai pada 3 Januari 2020 mendatang, maka akan banyak pekerjaan yang harus dihadapi Murray.

photo
Roger Federer

Seperti dilaporkan Reuters, Swiss dan Britania juga akan bertemu Belgia di Grup C di Sydney, Australia, seperti terungkap dalam acara pengundian turnamen itu di kota yang sama pada Senin.

Sebanyak 24 tim nasional akan bermain dalam enam grup yang masing-masing terdiri dari empat tim dengan menggunakan format round-robin. Para juara di grup masing-masing dan dua peringkat kedua terbaik dari keseluruhan grup, berhak maju ke ATP Cup Finals yang akan berlangsung di Sydney.

Sejauh ini sudah 18 tim yang lolos ke turnamen tersebut. Tuan rumah Australia juga menerima satu tempat. Lima tim tersisa akan diumumkan setelah jendela kualifikasi kedua ditutup pada November mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement