Senin 30 Sep 2019 20:52 WIB

Djokovic Jajal Sumo Sebelum Berlaga di Japan Open

Djokovic mencoba seberapa besar kemampuannya untuk menghadapi salah satu pesumo.

Novak Djokovic
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic kini berada di Jepang untuk bertanding di Rakuten Japan Open Tennis Championships untuk pertama kalinya. Namun sebelum memulai laga di nomor tunggal putra, pada Senin (30/9), ia menyempatkan diri mengunjungi Ryogoku Edo-Noren, sebuah fasilitas dengan restoran yang memiliki Dohyo atau arena gulat sumo.

Djokovic tidak hanya mendapat kesempatan untuk menonton pegulat sumo profesional yang sudah pensiun pada sesi "keiko" (latihan pagi), tetapi ia juga menjajal langsung menjadi pesumo dengan naik ke Dohyo.

Baca Juga

"Ini pengalaman hebat. Saya belum pernah mengalami ini sebelumnya. Ini adalah salah satu olahraga paling populer di Jepang. Saat berbicara dengan ayah saya di telepon, saya memberitahunya bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk bertemu pegulat sumo," ujar Djokovic melansir atptour.com, Senin.

Djokovic mengagumi pegulat sumo, bahkan mencoba seberapa besar kemampuannya untuk menghadapi salah satu di antaranya. Jelas saja, Djokovic tidak sanggup menundukkan pesumo tersebut.

Para pegulat sumo itu juga mengajari petenis asal Serbia itu beberapa teknik dalam gulat itu, seperti Seiko dan Suri-ashi.

"Saya merasa sedikit tidak cukup kuat untuk sumo. Saya pikir dengan beberapa kilogram lagi, saya akan siap untuk bersaing, mungkin tiga kali lipat dari bobot yang saya miliki saat ini akan menjadi ukuran yang tepat untuk bersaing," kilah Djokovic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement