Jumat 04 Oct 2019 09:00 WIB

Correa Harus Rehabilitasi Jangka Panjang Usai Operasi 17 Jam

Correa masih harus menjalani operasi untuk membangun kaki kanannya.

Juan Manuel Correa
Foto: Instagram @juanmanuelcorrea_
Juan Manuel Correa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F2 Juan Manuel Correa telah tampil di publik dan menyatakan dirinya harus menjalani rehabilitasi panjang usai melakukan operasi selama 17 jam pada Ahad (29/9) di London, Inggris. Pembalap keturunan Ekuador-Amerika itu juga menyatakan baru bisa keluar rumah sakit dalam enam pekan ke depan.

Selain menjalani terapi dan rehabilitasi selama satu tahun, Correa juga masih harus menjalani operasi untuk membangun kaki kanannya agar kembali utuh dan berfungsi.

"Akhir-akhir ini merupakan hari-hari yang sangat sulit. Lebih sulit daripada apapun yang pernah saya hadapi baik secara fisik maupun mental," kata pembalap berusia 20 tahun itu dilansir laman resmi F2. "Saya mengerti masa depan (karier) saya berkaitan dengan kesembuhan kaki, terutama kaki kanan, memang masih belum jelas. Pemulihan ini akan memakan waktu yang sangat panjang dan rumit."

Correa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. "Saya sungguh tersentuh dengan kepedulian yang luar biasa dari kalian semua."

Sebelumnya, Correa mengalami kecelakaan parah hingga menewaskan pembalap Prancis Anthoine Hubert pada balapan F2 di GP Belgia Agustus lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement