Rabu 09 Oct 2019 14:13 WIB

Febri Hariyadi tak Menyangka Jadi Top Scorer

Tidak hanya subur dalam mencetak gol, Febri pun memberikan tiga assist untuk Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (16/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjadi top skorer untuk timnya dengan enam gol. Angka ini sama dengan gol yang dicetak oleh sang striker, Ezechiel N'Duoassel.

Febri mengaku tidak memasang target sebagai top skorer dalam timnya. Ia hanya ingin menampilkan permainan terbaik bersama skuat Maung Bandung.

"Saya pribadi tidak ada target untuk menjadi top skorer atau top assist, saya hanya ingin selalu berusaha untuk tampil lebih baik dan menjadi lebih baik untuk tim," kata Febri seperti dilansir dari laman resmi Persib, Rabu (9/10).

Tidak hanya subur dalam mencetak gol, pemain jebolan Diklat Persib ini pun memberikan tiga assist di kompetisi Liga 1 2019. Dalam statistiknya, Febri mendapat 1.341 menit bermain. "Gol dan assist hanya bonus dalam permainan," kata Febri.

Pencapaian Febri pada musim ini pun sudah melewati musim sebelumnya. Pada musim kompetisi 2018 lalu, Febri hanya mencetak empat gol.

Menurut Febri, motivasi terbesarnya dalam mencetak gol untuk membalas dukungan suporter Persib, Bobotoh. Ia memahami Bobotoh yang tak pernah berhenti memberikan dukungan harus mendapatkan hal yang setimpal. "Siapa pun yang berpeluang cetak gol pasti semua pemain mendukungnya. Terpenting tim dapat hasil maksimal dan membalas dukungan Bobotoh dengan hasil maksimal," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement