Rabu 09 Oct 2019 18:04 WIB

Milan Resmi Angkat Stefano Pioli Jadi Pelatih Baru

Tugas utama Pioli adalah membawa Milan lolos ke Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan resmi mengangkat Stefano Pioli sebagai pelatih, menggantikan Marco Giampaolo yang baru saja dipecat. Tugas berat menanti Pioli, yakni membawa Rossoneri kembali bermain di Liga Champions.

Setelah mengurusi detail kontrak, Milan akhirnya mengumumkan hal ini.  Eks juru taktik Fiorentina dan Inter Milan itu akan membesut Alessio Romagnoli dan rekan-rekan untuk dua tahun ke depan.

Baca Juga

"Klub mengucapkan yang terbaik untuk Stefano dan stafnya," demikian pernyataan Rossoneri, dikutip dari Football Italia, Rabu (9/10).

Allenatore kelahiran Parma itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama AC Milan. Untuk musim pertama, Milan akan membayar gaji Pioli sebesar 1,5 jutar euro.

Gaji Pioli akan naik menjadi 2 juta euro musim depan. Namun, dengan catatan, Pioli bisa membawa Milan lolos ke kompetisi teratas antar klub di daratan Eropa, Liga Champions. Jika gagal, alih-alih mendapat tambahan gaji, Pioli justru harus angkat kaki dari San Siro.

"Itu jika Rossoneri tidak lolos ke Liga Europa atau Liga Champions," demikian laporan Corriere dello Sera seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (9/10).

Pioli menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat. Tidak termasuk pelatih sementara, Giampaolo merupakan juru taktik dengan masa bakti terpendek dalam sejarah Milan.

Dia hanya mendampingi tim dalam tujuh pertandingan, meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan. Timnya mencetak enam gol dan kebobolan sembilan, semuanya di Serie A.

Tugas berat menanti Pioli. Ia diminta mengembalikan kejayaan Rossoneri. Tak ada kata toleransi dari para ultras. Pendukung garis keras Il Diavolo mengharuskan pelatih anyar menunjukkan kemampuan terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement