Ahad 13 Oct 2019 03:44 WIB

Kualifikasi Euro 2020, Denmark Menang Tipis atas Swiss

Denmark mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020.

Pemain Denmark Yussuf Poulsen (jersey nomor 20) mencetak gol ke gawang Swiss dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Ahad (13/10) WIB.
Foto: AP
Pemain Denmark Yussuf Poulsen (jersey nomor 20) mencetak gol ke gawang Swiss dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Ahad (13/10) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Denmark mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Ahad (13/10) WIB. Gol kemenangan Denmark dicetak oleh Yussuf Poulsen pada menit ke-84.

Pemain RB Leipzig itu mencetak golnya dengan sepakan kaki kanan menyambut umpan kiriman Christian Eriksen demi menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Kendati menang, Denmark masih tertahan pada posisi kedua klasemen dengan koleksk 12 poin. Pasalnya dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Republik Irlandia (12) mampu menangguk satu poin saat melawat ke Georgia (5).

Baca Juga

Swiss sebetulnya tampil cukup agresif dengan memiliki 55 persen penguasaan bola kendati menjadi tamu di Telia Parken. Sayang, 11 percobaan tembakan mereka hanya tiga saja yang menemui sasaran, termasuk spekulasi jarak jauh bek AC Milan Ricardo Rodriguez yang bisa dijinakkan oleh kiper Kasper Schmeichel pada menit-menit awal pertandingan.

Kekalahan tersebut membuat Swiss tertahan pada urutan ketiga klasemen dengan koleksi delapan poin. Swiss selanjutnya akan menjamu Irlandia pada Rabu (16/10) dini hari WIB, sedangkan Denmark berlibur kala pada pertandingan lain Georgia bertandang ke Gibraltar.

Susunan pemain:

Denmark (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Henrik Dalsgaard, Simon Kjaer, Andreas Christensen (Mathias Jorgensen), Jens Larsen (Peter Ankersen); Lasse Schoene (Pierre Emile Hojbjerg), Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Christian Eriksen, Martin Braithwaite; Andreas Cornelius

Pelatih: Age Hareide

Swiss (3-4-3): Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schaar, Manuel Akanji; Stephan Lichtsteiner (Kevin Mbabu), Denis Zakaria, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez (Josip Drmic); Breel Embolo, Haris Seferovic, Admir Mehmedi (Remo Freuler)

Pelatih: Vladimir Petkovic

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement