Ahad 13 Oct 2019 19:11 WIB

Cadangan di Barca, Rakitic Siap Ditampung Juve dan Inter

Menurut surat kabar Spanyol, Juventus dan Inter Milan mengincar Ivan Rakitic.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ivan Rakitic berpotensi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari 2020. Gelandang asal Kroasia ini mulai kesulitan menembus starting XI El Barca.

Situasi ini dimanfaatkan sejumlah elite Serie A. Juventus dan Inter Milan mengincar pesepakbola 31 tahun itu.

"Menurut dua surat kabar Spanyol, Juve dan Inter, terdepan dalam memburu Rakitic," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (13/10).

Sejauh musim ini berjalan, eks Sevilla baru membela Raksasa Katalan dalam enam pertandingan. Itu terjadi di berbagai kompetisi.

Dari enam laga tersebut, hanya sekali ia berstatus starter. Selebihnya ia turun dari bangku cadangan.

Kedatangan Frenkie de Jong membuat Rakitic dipinggirkan. Jagoan tim catur bahkan berstatus pilihan kesekian setelah Sergio Busquets, Arthur Melo, dan Arturo Vidal.

Kontrak Rakitic bersama Blaugrana sampai Juni 2021. Jika ingin menggaet yang bersangkutan, para jawara negeri piza harus menyiapkan dana sekitar 40 juta euro.

Sudah lebih dari lima musim, Rakitic berada di Camp Nou. Sejauh itu ia membela Barcelona dalam 274 pertandingan di berbagai ajang, dan mencetak 35 gol. Ia telah meraih semua gelar di level klub dalam balutan kostum Raksasa Katalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement