Selasa 15 Oct 2019 02:47 WIB

Inggris Unggul 4-0 Atas Bulgaria di Babak Pertama

Pertandingan Inggris kontra Bulgaria sempat dihentikan sejenak karena ulah suporter.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nidia Zuraya
Piala Eropa (Euro) 2020
Foto: Republika
Piala Eropa (Euro) 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inggris berhasil unggul cepat atas Bulgaria dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Tuan rumah terpaksa memungut bola dari gawang mereka pada menit ketujuh akibat kelincahan Marcus Rashford yang berbuah gol.

Anak asuhan Gareth Southgate langsung tancap gas sesaat setelah peluit awal pertandingan ditiup oleh wasit asal Kroasia, Ivan Bebek. Mereka mengontrol pertandingan di awal laga. Pada menit kelima, Inggris menguasai 60 persen lapangan stadion Vasil Levski.

Baca Juga

Tak lama berselang, tim berjuluk The Three Lions itu berhasil mencetak satu gol melalui pemain klub Manchester, Rashford. Pemain kelahiran 1997 itu membuat gerakan apik sebelum berhasil memberikan asa kepada timnya untuk lolos ke Euro 2020 pada menit ketujuh.

Bulgaria yang berlaga di kandang sempat mencoba mengimbangi permainan Harry Kane dkk. Tapi, Inggris bermain cukup menekan di babak pertama ini. Permainan Inggris tersebut membuahkan hasil gol kedua pada menit ke-20 lewat kaki Ross Barkley.

Pemberi assist kepada Rashford pada gol pertama itu berhasil memaksimalkan kesempatan yang dibuat oleh Raheem Sterling. Tak hanya sampai di situ, Barkley kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32 setelah meneruskan umpan Kane dengan kepalanya ke gawang yang dikawal P Iliev.

Tendangan Raheem Sterling pada masa perpanjangan waktu empat menit berhasil menambah keunggulan timnas Inggris menjadi 4-0.

Pertandingan babak pertama ini sempat dihentikan sementara karena ulah sejumlah suporter. Sekelompok suporter dengan mengenakan hoodie berwarna hitam memaksa masuk ke dalam lapangan.

Inggris merupakan salah satu dari sejumlah tim yang akan memastikan lolos ke putaran final Euro 2020 jika mendapatkan hasil yang diinginkan pada Selasa (14/10) dini hari WIB. Tim-tim yang bisa memastikan lolos, yakni Inggris, Ukraina, dan Turki atau Prancis.

Di Grup A, Inggris (12 poin) akan mengikuti jejak Belgia ke putaran final jika menaklukkan Bulgaria (3) dan pada saat yang sama Kosovo (8) tak bisa mengalahkan Montenegro (3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement