Senin 21 Oct 2019 21:33 WIB

Sejumlah Klub Bersiap Buru Tanda Tangan Rakitic

Rakitic diprediksi bakal menjadi pemain yang bakal diburu di bursa transfer mendatang

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang asal Kroasia Ivan Rakitic kemungkinan masih menjadi nama yang bakal menjadi perhatian pada bursa transfer musim dingin, pada Januari mendatang. Sejumlah klub papan atas Eropa seperti Manchester United, Juventus dan Inter Milan, bersiap memburu tandatangan Rakitic jika benar-benar hengkang dari Barcelona.

Dari sejumlah klub tersebut, Inter Milan paling diunggulkan untuk membuat pemain berusia 31 tahun itu hijrah dari Spanyol. Pelatih Il Nerazzuri Antonio Conte sangat menginginkan Rakitic untuk bergabung memperkuat skuatnya untuk bersaing di kompetisi Serie A, seperti dikutip dari Calciomercato.

Baca Juga

Kubu Manchester United juga berharap bisa mendatangkan Rakitic yang menjadi target untuk memperbaiki kedalaman skuat Ole Gunnar Solksjaer. Kedatangan Rakitic diharapkan bisa meningkatkan performa klub di ajang Premier League.

Pihak Juventus tak menampik peluang datangnya mantan kapten Sevilla itu ke Turin. Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici berambisi untuk menjadikan Juventus sebagai tim kuat di Eropa dengan mendatangkan pemain berkualitas. "Kita lihat Januari nanti," ucap Fabio dikutip oleh Football Espana melalui Football Italia.

Rakitic diisukan hengkang dari Camp Nou setelah di awal musim gagal memperpanjang kontraknya yang berakhir 2021. Musim ini Rakitic juga tampil minim bersama Barca, setelah hanya sekali menjadi starting line-up dari 10 pertandingan resmi yang sudah dilalui.

Hal tersebut mengindikasikan kalah bersaingnya Rakitic dengan penghuni lini tengah lain, seperti Arturo Vidal, Arthur Melo, dan wonderkid asal Belanda Frenkie de Jong. Pemain didikan La Masia seperti Carles Alena dan Riqui Puig juga mengancam keberadaan posisi Rakitic dalam strategi Ernesto Valverde. Untuk menebus Rakitic, klub peminat diprediksi harus menebus kontrak sebesar 40 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement